Sabtu, 15 Desember 2012

Berat Badan Si Kecil

Diposting oleh Novita Kussuma (Bunda Bunder) di 13.54
Selamat siang...
Catatan kecil siang ini adalah mengenai Informasi mengenai Berat Badan Si Kecil.
Semoga Bermanfaat............
1. Berat Badan bayi ketika lahir di pengaruhi oleh kesehatan dan pola makan ibu ketika hamil, faktor genetika, gender maupun ras.

Add caption
2. Penting di ingat bahwa Berat Badan bukan satu - satunya indikator kesehatan bayi.
3. Panjang Badan (Tinggi) dan juga lingkar kepala bayi jugaharus di ukur, lalu di bandingkan dengan berat badan untyk melihat proposional ataukah tidak. Bunda harus aktif bertanya ke Posyanduatau klinik ketika menimbang buah hati yaa.... Jadilah Bunda yang aktif untk mengetahui perkembangan si kecil.
4. Setidaknya 1 (satu) bulan sekali Bunda harus membawa si kecil ke Posyandu ataupun Klinik ataupun Dokter anak, untuk mengetahui kesehatan dan juga perkembangan si kecil. Catatan si kecil nantinya akan di tulis di KMS (Kartu Menuju Sehat). Untuk KMS sekarang ini antara sudah di bedakan menurut jenis kelamin. So, bunda semuanya perkembangan buah hati berbeda ya... semua sesuai dengan jenis kelamin Dedek.
5. Faktor pola makan dan olah tubuh juga berpengaruh terhadap berat badan si kecil.
6. Aktifitas sehari - hari si kecil juga berpengaruh pada kenaikan berat badannya. Biasanya si kecil yang aktif bergerak kenaikan BB nya tidak akan terlalu signifikan. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Kecilku Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review